Mari bersama Lawan Covid-19  

RATUSAN LANSIA DESA DRESI KULON ANTUSIAS MENGIKUTI VAKSINASI COVID 19 DI PUSKESMAS KALIORI

admin | 30 Maret 2021 12:28:44 | Berita Desa | 327 Kali

          Pandemi Covid 19 yang terjadi lebih dari 1 (satu) tahun ini benar-benar telah merubah kondisi sosial ekonomi yang terjadi di Indonesia khususnya di Desa Dresi Kulon. Beberapa diantaranya adalah liburnya sekolah formal,Madrasah diniyah,berhentinya secara sementara kegiatan keagamaan berupa pengajian,hiburan dan lain-lain. Berbagai program dari Pemerintah Pusat juga telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Dresi Kulon antara lain,sosialisai 3 M,Jogo Tonggo,PPKM Mikro dan Vaksinasi covid 19. Program-program tersebut tentunya butuh dukungan dan peran serta semua pihak di Desa Dresi Kulon. Tentunya dengan harapan pandemi covid 19 ini segara berakhir dan kedaan kembali normal kembali.

          Salah satu kegiatan yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa adalah Vaksinasi Covid 19 yang sebagaimana anjuran dari Pemerintah Pusat bahwa Vaksinasi diprioritaskan pada Lansia yang berumur lebih dari 59 tahun.Setelah mendapatkan informasi jadwal vaksinasi dari Puskesmas Kaliori melalui Bidan Desa, Bapak Wihananto,SH selaku Kepala Desa Dresi Kulon segera melakukan Rapat Koordinasi dengan tim PPKM Mikro yang ada di desa dengan harapan kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar dan maksimal. Diawali dengan Sosialisasi keliling desa menggunakan pengeras suara yang dilakukan langsung oleh Bapak Kepala Desa dan para Perangkat Desa agar bisa menjangkau semua lapisan masyarakat. " Saya ingin menyampaikan secara langsung kepada warga masyarakat tentang pentingnya vaksinasi agar kita terhindar dari bahaya Virus Corona. Dan saya juga ingin menyampaikan bahwa vaksin ini sudah mendapat serifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia dan tidak berbahaya,jangan pernah percaya pada berita-berita hoax yang beredar di masyarakat yang belum jelas kebenaranya. Kami butuh partisipasi dari warga masyarakat agar Pandemi ini segera berakhir salah satunya adalah kesadaran untuk di vaksin. Opo do ora pengen anak-anak iso sekolah lan madrasah meneh? Op do ora pengen iso nekani pengajian lan nonton hiburan kethoprak,wayang dll. " Tutur Beliau.

          Senin Pagi tanggal 29 Maret 2020 pukul 07.30 WIB,setengah jam sebelum jadwal yang ditentutan oleh Puskesmas Kaliori,ternyata sudah banyak warga lansia yang sudah berkumpul di Balai Desa Dresi Kulon untuk menunggu mobil yang memang disediakan oleh Pemerintah Desa untuk antar jemput para peserta Vaksinasi di Puskesmas. Rombongan mobil pertama yang tiba di Puskesmas Kaliori langsung disambut oleh Ibu Ketua TP PKK Desa Dresi Kulon,Bidan Desa dan Para Kader Posyandu Lansia maupun POSBINDU di Desa Dresi Kulon. Yang memang kader-kader tersebut ditugaskan untuk membantu para lansia untuk di vaksin.Antusiasme warga lansia Desa Dresi Kulon yang selama 2 kali vaksin berjumlah 203 orang mendapat apresiasi dari Kepala UPT Puskesmas Kaliori.Ini semua berkat kerja keras dan kerjasama dari berbagai pihak dan kesadaran dari warga masyarakat terutama para lansia.Semoga kegiatan Vaksin yang kedua bisa berjalan lancar dan pandemi ini segera berakhir.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl.Raya Rembang-Sumber KM 10
Desa : DRESIKULON
Kecamatan : KALIORI
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59252
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung